Jumat, 09 Maret 2012

Alhamdulillah, Masjid Terus Bertambah Di Amerika




Metrotvnews.com, Jakarta: Jumlah masjid di Amerika Serikat (AS) terus bertambah sejak peristiwa 11 September 2001. Dari hasil survei yang disponsori koalisi kelompok-kelompok muslim nasional dengan Institut Hartford untuk Penelitian Agama, didapati lebih dari 2.100 masjid saat ini telah berdiri di AS. Jumlah itu naik 74 persen sejak tahun 2001.
Saat ini New York menjadi wilayah dengan jumlah masjid terbanyak di AS, yakni 257 buah. California berada di tempat kedua dengan 246 masjid.

Menurut Ihsan Bagby, guru besar Kajian Islam di Universitas Kentucky, mengatakan, “Komunitas Muslim di Amerika berkembang, sehat, bersemangat, semakin menjadi bagian dari Amerika.” Bagby juga menambahkan bahwa di wilayah Kentucky saat ini sedang marak pembangunan masjid. Menurut dia, umat muslim kini tak lagi sulit menemukan masjid di sana.
Imigrasi dan pertumbuhan penduduk alami, menurut Bagby, menjadi pendorong peningkatan tersebut, bersama dengan meningkatnya sumber daya keuangan di kalangan muslim Amerika.
Dalam sebuah wawancara, Bagby ingat bahwa pada tahun 2000 lebih dari separuh pemimpin masjid yang disurvei meyakini “masyarakat Amerika memusuhi Islam.” Sekarang hanya seperempat yang masih merasa demikian.
Para pemuka Islam di AS mengatakan saat ini ada sekitar 7 juta penduduk muslim di AS.

0 komentar:

Posting Komentar

AL-QUR`AN